Sunday, September 27, 2009

The Adventure to Tangkahan (Part III)

Hari Ketiga (21 September 2010)

Hari terakhir di Tangkahan, kami semua bangun dengan sisa semangat kami untuk menjajal medan yang paling berat di Tangkahan. Berhubung ada teman kami yang sedang sakit dan tidak memungkinkan untuk ikut serta maka kami terbagi menjadi dua team, team yang pertama tetap tinggal di Penginapan dan team kedua yang ikut dalam penjelajahan.

Kami yang ikut dalam penjelajahan berangkat dengan berjalan kaki sampai ke Tangkahan Visitor Center lebih kurang 2 km (lumayan juga...) sampai di sana ternyata kami tidak bisa langsung menyeberang ke Mega Inn karena arus sungai yang sangat deras sehingga kami harus menunggu cukup lama karena penduduk sekitar sedang membuat jembatan darurat dari bambu untuk menyeberang. Kali ini kami cukup tersiksa karena belum sarapan sedikitpun apalagi disekitarnya warung - warung kecil belum buka. kebayang perut keroncongan... tapi itu tidak membuat semangat narsis kami menjadi surut, jadi kami manfaatkan untuk berfoto - foto dan bermain2 dengan batuan di sekitarnya..



Foto bersama di depan Tangkahan Visitor Center
Narsis dulu sambil menunggu jembatan darurat selesai
Setelah menunggu hampir dua jam, akhirnya jembatan darurat itu selesai dibuat. Kamipun dengan bersuka cita segera menyeberang menuju Mega Inn tentunya untuk brunch (Breakfast Lunch). Setelah selesai makan, kami langsung mengambil posisi menuju pertualangan selanjutnya..
Untuk mencapai tempat tersebut kami harus berjalan melawan arus yang sangat deras dan juga kedalaman sungai yang lebih dalam lagi, dengan dibantu oleh dua ranger yang menarik tubing kami menuju tempat tersebut, saking derasnya air sungai tersebut, perahu ban kami sempat beberapa kali terseret oleh arus dan karena kondisi alam yang tidak memungkinkan serta waktu yang semakin singkat, kami terpaksa membatalkan pertualangan ini. But, don't worry coz next year we will go to Tangkahan again... Hope we can do it!!!

Have fun our last day at Tangkahan
Asyiknya bertubing ria di Tangkahan


"Tangkahan, the hidden paradise"
Setelah mengeringkan badan dan ganti baju di Mega Inn, kami pun segera menuju simpang Robert untuk menunggu Bus Pembangunan Semesta yang telah kami charter untuk mengangkut kami sampai rumah kami.. Akhirnya selesai juga pertualangan tiga hari kami di Tangkahan... See you at next adventure!!!

No comments: