Saturday, September 26, 2009

The Adventure to Tangkahan (Part II)

Hari Kedua (20 September 2010)

Kami semua harus bangun pagi hari ini karena harus antri mandi dan juga bertualang sepanjang hari. Sehabis sarapan pagi, pertualangan pun dimulai!!! Pertama - tama kami tubing dengan memakai ban dalam mobil bekas dari sungai batang yang pas berada di bawah penginapan kami, Green Lodge yang kebetulan juga berdekatan dengan Elephant Camp. Sebelum tubing semua kamera dimasukkan ke dalam plastik gede untuk mencegah kamera rusak karena terendam air.

Conservation Response unit Tangkahan yang letaknya dekat Penginapan Green Lodge
Suasana pemandangan pagi di sekitar Green Lodge

Kamar penginapan di Green LodgeNarsis dulu sebelum tubing

Dari Green Lodge kami tubing sampai Mega Inn, kemudian dari sana kami berjalan dan menyeberangi sungai dan melawan arus menuju Pantai Kupu - Kupu, banyak sekali kupu - kupu kecil yang berterbangan di daerah tersebut dan ada satu cara memancing kupu - kupu itu untuk terbang menghinggapi kita yaitu dengan terasi. Aneh tapi nyata, ternyata kupu - kupu suka sesuatu yang amis juga.. hiihi..

Jalan menuju Pantai Kupu - kupu

Capek Jalan, narsis dulu deh...

saling berpegang tangan berjalan melawan arus sungai menuju pantai kupu - kupu

Foto bareng di pantai kupu - kupu

Perjalanan kami lanjutkan ke Air terjun kecil walaupun kecil tetapi lumayan untuk menampung kami semua, lagi - lagi kami tidak melupakan bakat narsis kami. Daerahnya lebih kecil dan untuk naik ke atas kawah air terjunnya kami harus mendaki batu - batuan besar yang terjal tetapi bukan gank palak namanya kalo kami gak bisa menaklukkan itu..

Petualangan di Air Terjun Kecil

Seru - serunya bermain di Air Terjun kecil membuat perut kami kriuk - kriuk, pertanda cacing di dalam perut sudah minta diberi makan, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Mega Inn untuk makan siang di sana. Sambil makan siang, kami beristirahat sejenak di sana untuk mengurangi rasa lelah, tetapi walaupun begitu bukan namanya Gank Palak kalau tidak diisi dengan foto dan foto :)

Foto - foto santai sehabis makan siang
Foto di atas tubing
Foto bareng Orchid yang sedang nyuci baju
Saatnya mengeluarkan kemampuan sehabis makan siang, can u do it? lol

Setelah istirahat makan siang, perjalanan kami lanjutkan menuju air terjun besar dengan tubing dari Mega Inn. Kebayang asiknya terapung2 di dalam sungai berarus sambil berjemur panas terik. Sesampainya di air terjun besar, kami langsung berlari - lari kecil dan bermain - main plus bernarsis ria.
Air Terjun Besar di Tangkahan

Wif my brother, Hao..

Perjalanan hari kedua ini hampir selesai, dari air terjun besar kami tubing menuju finish point dan bayangi aja, dari sana penderitaan babak baru dimulai.. kami harus mendaki jalanan berlumpur sambil mengangkat ban tubing kami melewati perkebunan sawit sampai akhirnya sampai di perkampungan masyarakat. Dari sana, kami menumpang truck bak terbuka sampai ke penginapan kami di Green Lodge.
Ayo.. Siapa yang mau ikutan tubing?
Tubing di saat panas lagi terik.. asik dan cukup membakar kulit.. lol
Mobil truck yang akan mengangkut kami ke tempat penginapan

Sesampai di Green Lodge, ada sebagian yang bermain - main di daerah sungai sambil melihat gajah - gajah yang dimandikan dan beberapa atraksi dari gajah, dan sebagian lagi istirahat di penginapan karena badan sudah pasti lelah dan capek setelah bertualang seharian.
Gajah yang sedang mandi di sungai serangan
Dua ekor gajah saling adu kebolehan dengan menyemburkan air dari belalaiSi pelatih memperlihatkan gigi gajah kepada kami

Sambil menunggu hidangan makan malam selesai dimasak, main kartu dulu deh...
Inilah menu makan malam kami

Walaupun sudah lapar, tapi tidak pernah lupa untuk berpose

Tos untuk kebersamaan.. cheers...

Hari yang melelahkan saatnya tidur malam... hahhahha