Sunday, March 21, 2010

My Spring Festival Holiday (Part III)

8 Maret 2010
Shen Zhen - Guang Zhou
Hari ini udara masih dingin banget… malah suhu drop lagi ke angka 9 derajat celcius ditambah gerimis - gerimis kecil. Sekitar jam 9 van yang akan mengantar kami ke Guang Zhou datang, karena masih capek, selama dua jam perjalanan, gw tiduran di bus sambil dengar lagi dari my BB..

Sekitar jam 12 siang kita tiba di Guang Zhou, langsung check in hotel, abis itu langsung keluar nyari makan siang, dingin banget Guang Zhou gila lebih dingin dari Shen Zhen, dingin - dingin spt ini yang bikin perut gampang laper, belum lagi hujan gerimis, akhirnya kita berhenti di salah satu restoran terkenal di Guang Zhou (lupa namanya lol) n lunch di sana, abis itu kita jalan kaki ke Bei Jing Lu (Bei Jing Road) buat shopping ha.ha.ha.ha.. one of my goals to Guang Zhou is shopping.. lumayan nih gw dapat jas satu stel dengan harga yang lumayan miring dan mutunya juga bagus banget... hahaha... kita dikasih waktu shopping sampe jam 6 sore, yahhh singkat banget.. soalnya Bei Jing Lu panjang banget... alhasil kita belanja spt ikutan acara reality show gitu, datang, lihat, test, tawar dikit, bungkus, bayar langsung kabur.

Jam 6 sore, artinya jam shopping sudah habis.. Dengan sangat menyesal (ciee sok nyesal) akhirnya kita balik ke Hotel Lido yang letaknya di Bei Jing Lu. Di sana kita dinner…masakannya not bad lar… spt halnya resto China lainnya, porsinya gede banget… hahhahha... setelah selesai dinner, kita yang masih belum puas shopping, shopping lagi deh... tp udara kayaknya dingin banget n gerimisnya lebih lebat gitu, bayangin deh kita udah pake baju tebal plus sarung tangan kedinginan setengah mampus, akhirnya om n Papa Yen balik ke hotel duluan, Gw, mama, Cun, Hao, mama Yen and Sher berenam shopping lagi di Bei Jing Lu... tp sayang banget kayaknya banyak toko yang uda tutup, akhirnya setelah jalan - jalan hampir jam 10 malam, kita balik ke hotel... sialnya kita jalannya muter jadi jauh banget... padahal ada jalan pintasnya.. bayangi aja di tengah - tengah malam, hujan gerimis, udara dingin yang menusuk tulang kita berjalan di kegelapan gitu... wusss.. dinginnya sampe bikin wajah gw jadi mati rasa.. wkkwkwk... but this is very fun and one of my unforgottable moments... sampe di hotel kita bongkar barang belanjaan sambil ngobrol - ngobrol sebentar di kamar mamanya Yen...

wif Yen in the bus which took us to Guang Zhou

At Zhu Jiang River side, the weather is very cold... brrrr

Narcist before take our lunch lol

Lunch at one of Best Seafood Restaurant in Guang Zhou

The fresh seafoods

Shopping at Bei Jing Lu, Guang Zhou

9 Maret 2010
Guang Zhou
Hari ini gw males bangun banget, karena capek plus udara dingin banget… wkkkwkk.. Gubrag…Abis bangun gw langsung mandi deh, dasar si Yen susah banget disuruh bangun duluan, akhirnya gw yang jadi korban mulu bangun pagi n dia baru bangun abis gw selesai mandi, sambil nungguin Yen mandi, gw nonton TV, terus ada news tag gitu, yang nulis kalo cuaca Guang Zhou hari ini sekitar 7 derajat Celcius.. gubrag... bakal mampus nih... kedinginan lagi... brrrrrrrr....

Abis breakfast, kita langsung turun ke Lobby untuk menunggu jemputan karena hari ini kita ikut Guang Zhou City Tour.. Baru keluar aja uda bbrrrrr…. Dingin… wkkwkwkk… Tempat pertama yang kita singgahi adalah Liu Rong Temple, yang didirikan pada abad ke 6, vihara ini terdapat 6 pohon Banyan merupakan salah satu atraksi yang paling populer di Guang Zhou, selanjutnya kami mengunjungi Chen Clan Academy (Chen Jia Ci), yang berdiri sekitar abad ke 19, yang dulunya adalah milik keluarga kaya bermarga Chen, di dalam rumah ini banyak terdapat patung gading dan patung - patung artistik, ketika kami membayar tiket masuk, kami diberikan kartu pos bergambar rumah ini sebagai kenang - kenangan. Di sini saya sempat membuat 'stempel kerajaan' dengan nama saya... hiihihii...

Dari Chen Clan Academy (Chen Jia Ci) kami menuju ke Sun Yat Sen Memorial Hall, yang terletak di Zhong Dong Feng Lu, bangunan ini didirikan sebagai dedikasi untuk pendiri Republik Cina, Dr. Sun Yat Sen, dibangun pada tahun 1931 di situs asli dari kantor kepresidenan Sun Yat Sen di Yue Xiu Hill. Di sini banyak photographer keliling yang rela memotret anda, asal kita mau membeli hasil potretan mereka... hihiihii.. karena sudah diburu - buru oleh perut yang sudah berbunyi akhirnya kita langsung menuju ke Shangxiajiu, di sepanjang jalan bertebar toko - toko, ternyata shopping area nih... hahhaha... kita lunch di salah satu resto terkenal (lupa namanya lagi.. wew), tapiresto ini masuk TOP 100 best restaurant di China lo.. soalnya ada piagam penghargaannya di dinding resto... habis lunch sekitar jam 2, langsung deh kita mulai acara shopping tour di daerah ini, dikasih limit waktu sampe jam 5 sore. Sialnya gw harus nunggu hampir 2 jam di Bank karena mau tukar duit soalnya kehabisan duit RMB efek kebanyakan shopping.. weleh ...weleh... begitu dapet duit RMB, langsung deh shopping lagi.. wew... tobat.... tobat...

Akhirnya waktu shopping tinggal 10 menit, sama Ms. Xiao Hu (our guide) yang ramah n fun banget orangnya, kita shopping beli baju lagi, sampe dia bantuin nawar.. Wkwkkwk… dan borong baju di toko itu… ntah mimpi apa pemilik toko itu kmrn malam, kita borong baju, gw, yen, cun , hao kayaknya hampir beli belasan baju di sana... abis itu, cepat - cepat langsung lari balik ke meeting point karena bus sudah menunggu... selanjutnya kami akan menuju dermaga di Zhu Jiang Street karena kita akan mengikuti Pearl River dinner cruise, sempat terjadi miscommunication dimana tiket yang kita beli ternyata tiket duduk saja tidak termasuk dinner, akhirnya kami menambahkan RMB 28 per orang untuk dinner...

Selesai dinner kita langsung, naik ke atas kapal untuk berfoto narsis ria sambil melihat pemandangan malam kota Guang Zhou dan lampu - lampu dari gedung yang sangat bagus sekali, walaupun dingin banget di atas tapi tidak membuat semangat narsis kami berkurang hiihihi, sekitar jam 9 malam acara selesai dan kemudian kami ditransfer ke hotel dan city tour hari ini selesai.

Setelah sampai di kamar, gw langsung mandi deh, kemudian gw bareng Yen keluar berdua, wisata kuliner di sekitar Bei Jing Lu, makan mie pangsit yang gede banget porsinya cuman RMB 40 berdua uda plus minum dan Sui Kiao Goreng, abis itu kita ke Mai Dang Lao (Mc Donald red) beli fried fries, rencananya sih mau shopping lagi, ternyata toko - toko uda pada tutup.. weleh...weleh.. selama perjalanan pulang ke hotel, Yen terprovokasi ngeliat night club di sepanjang jalan menuju hotel.. Akhirnya setelah balik ke hotel n ganti baju dengan ditemanin oleh temannya Om Yen, Kita bertiga menuju night club yang berada pas di jalan belakang hotel kami. kami bertiga clubbing sampe jam 4 pagi.. ngantuk banget... begitu balik hotel gw langsung tidur deh... capek and efek minum juga... wkwkkw.

Our hotel at Guang Zhou, Ai Qun Hotel, established in 1930sin front of Ai Qun Hotel
at Jiang Jin Fu
at Pagoda in Liu Rong Temple
at one room in Liu Rong Temple
owner of Liu Rong Temple statue

I'm learning how to sweep the floor lolll...

Wanna fight with me... huaa taoooo...
I will send my post cards for u... lol...
huh.. why the phone is not ringing? lol
wif my family in front of Chen Jia Ci
door of Chen Jia Ci is very high and filled of carvings in the room with the pictures from ivory
at chen family playground
the road to Chen Jia Ci main lobby
Miniature of Chen Jia Ci (19th Century)the craftman who were crafting my kingdom seals... lol

wif my family at Sun Yat Sen Memorial Hall
Ms Xiao Hu, our local tour guide
Hao, Yen, Cun & Me are demonstrating our Kung Fu... lol
we took our lunch at one of five stars restaurant in China, the foods is very delicious and cheap Hao, Cun, Me, Sher & Yen are above Pearl River Cruise

Yen, Xiao Hu, Sher and Me... This is very cold.. grrrrrr
Do you know where is my fingers?