Saturday, March 20, 2010

My Spring Festival Holiday (Part II)

6 Maret 2010
Shen Zhen
Hari ini kita ikut local tour ke OCT East Shen Zhen, sekitar jam 8 pagi setelah sarapan, kami dijemput oleh van menuju meeting point. Di meeting point tersebut kami berganti ke bus yang lebih besar yang akan mengantar kami ke OCT East Shen Zhen. Kami sampai di OCT East sekitar jam 11 siang dan kelihatan pengunjungnya banyak sekali dan banyak juga rombongan tour seperti kami. Ini artinya salah dikit bisa tercecer kemana - mana hihiihi... Setelah memperoleh breafing singkat oleh local guide, kami langsung diberikan tiket masuk dan mulai berjalan sendiri -sendiri rupanya local guidenya cuman ngantar ke sana aja tetapi tidak ikutan masuk ke dalam. Alhasil kita jalan tanpa guide.

Dengan mengandal peta petunjuk yang kami ambil di pintu masuk, kami menjelajahi OCT East ini. O ya, sekedar informasi, OCT East ini luasnya sekitar 9 kilometer persegi terletak di Da Mei Sha, Shen Zhen. OCT East ini terdiri dari 2 theme park, 4 hotel resort, 2 lapangan golf, Hua Xing Temple, Tianlu Mansion dsb. Objek yang utama adalah Ecoventure Valley, Tea Stream Resort Valley, Interlaken Town, Seafield Town, Ancient Tea Town, Huaxing Temple, Interlaken Hotel, Interlaken Mineral Spa, Interlaken Aqua Boutique Hotel, Interlaken Parkview Hotel, Interlaken Youth Inn, Huaxing Mahayana Hotel, Wind Valley Golf Course and Public Golf Course, Tianlu mansion dll

Terjadi miscommunication antara kami dengan local guide, karena sebelumnya local guide mengatakan kalau makan siang dengan menukarkan tiket masuk dapat diambil di puncak gunung ternyata di puncak ada dua tempat yang berbeda, kami salah naik bus sampai ke tea valley. Akhirnya karena waktu makan siang sudah hampir habis, kami memutuskan untuk makan siang di salah satu rumah makan yang menjual nasi ayam yang lumayan lezat, tetapi rame banget.. sampe mencari tempat duduk untuk makan pun harus ngantri panjang.

Setelah makan siang, kami mengunjungi rumah kaca yang di dlmnya banyak terdapat berbagai jenis tumbuhan dan pohon. Maksud hati ingin mengunjungi taman bunga matahari akhirnya gagal, karena hujan lebat pada saat itu. Akhirnya sambil menunggu hujan reda kami kembali ke pintu masuk Tea Valley. Tak berapa lama hujan pun reda, dan karena waktu sudah sore sekitar jam 4 kami pun mengantri untuk bus pulang ternyata antrian bus saja hampir 1,5 km... panjang banget... tanpa berpikir panjang kami mengikuti rombangan tour lain yang langsung keluar dari antrian dan berjalan menuju pintu keluar, ternyata mereka menunggu bus yang mengantar kami kembali ke pintu keluar OCB East tapi harus membayar masing - masing RMB 10 per orang dan itu pun harus antrian panjang lagi. haizzz... pokok menderita banget.. salah jadwal nih kayak, karena kita perginya pas weekend.

Akhirrnya sekitar jam 6 sore kami dijemput oleh bus local tour tersebut dan kami dijemput oleh omnya Ayen menuju restoran untuk makan malam, setelah itu kami berjalan sebentar di shopping mall dan gue dapat tas, kualitasnya bagus, beli 2 dengan model yang sama dengan Ayen cuman beda warna aja, selepas itu kami langsung pulang ke hotel. Setelah mandi, gw, mama dan adik gw, Cun & Hao keluar lagi berjalan2 di sekitar hotel sampe sekitar jam 11 malam kami baru balik ke hotel untuk tidur.

wif my brothers, Yen n Cun in front of our stayed hotel

the map of OCB East Shen Zhen

OMG OCB East is very crowded...

A thousand peoples visited OCB East Shen Zhen

at OCT East

at one of OCB East statue

Miniature Water fall

At one of restaurants

My show is starting now... lol

At OCB East Lake

Watching 4D movie at OCB East Theater

wif Yen, Sher, Hao & Cun

Do you wanna try our lollipop... lol

angry wif my bro, Cun lol....

I love u, parrot... wkwkwkw

give him my lollipop... wkwkkwkkw

There are very long queus for waiting bus to exit door

wrong written of restaurant word. They wrote Restanrant

Who want to see my show, only RMB 130 per person lol...

wif Yen...

Measuring my height, only 1,72 Metres... lol

At famous duck meat outlet

7 Maret 2010
Shen Zhen
Hari ini acara lebih santai karena shopping tour, I love it… hiihihi… tapi malang bener hari ini suhu di Shen Zhen drop sampe 10 derajat celcius.. Grrrr.. Dingin bener.. Ditambah lagi hujan gerimis, alhasil kami semua mulai make jaket tebal… hiihiihi.. kalo di Medan kepanasan, di sini malah kedinginan.. grrr....

Kami shopping di Dong Men Area & Hua Qiang Bei, barangnya banyak banget.. N murah meriah tapi ingat harus tetap ditawar mininal 60% dari harga yang ditawarkan karena biasa para pedagang mematok harga yang tinggi karena tahu bahwa kita adalah turis… Gila.. shopping kita banyak banget.. kalap banget liat barang bagus dengan harga lmyn murah. tapi juga harus rela2 ngangkat2nya karena kita jalan kaki dari satu toko ke toko lain.. pokoknya serasa di surga belanja deh... walaupun cuaca dingin banget di luar, tetapi tidak begitu menganggu semagnat untuk berbelanja.

Sekitar jam 6 sore kami kembali ke hotel untuk bersih diri dan dinner di salah satu restoran terkenal di daerah Lou Hu. Sekitar jam 9 malam setelah selesai dinner kami shopping lagi di Lou Hu Shopping Mall sambil menikmati malam terakhir di Shen Zhen karena besok kami akan berangkat ke Guang Zhou

at Dong Men Shopping area
taking a rest after shopping... lol
at one of Dong Men Area street
Pose while waiting our dinner Training to be a ninja
wif Hao at Lou Hu Shopping Mall
at Lou Hu Shopping Mall...