Thursday, March 18, 2010

My Spring Festival Holiday (Part I)

4 Maret 2010
Medan - Kuala Lumpur - Hongkong - Shen Zhen

Jam 7.30 pagi udah pada ngumpul di bandara Polonia, soalnya kita berangkat ke Kuala Lumpur jam 09.40 dengan pesawat Air Asia QZ 8054. Untung kita tiba di polonianya cepat jadi kita bisa langsung check ini di counter Air Asia tanpa antri panjang. Kebayang kalo sampe telat,antrian bakal panjang dan lama banget, belum lagi banyak calo yang menganggu banget di Polonia. Habis dari counter check in, kita ngisi form imigrasi. Setelah itu, baru menuju tempat pembayaran fiskal. Berhubungan gw udah punya NPWP, jadi kagak perlu bayar fiskal lagi tinggal nunjukin kartu NPWP kita ke petugas. Setelah dapat stempel bebas fiskal dari petugas, kita langsung menuju loket pembayaran airport tax, untuk bandara polonia, skrg airport tax internationalnya Rp. 75ribu. Gawat nih, begitu giliran mau stempel imigrasi, antriannya panjang bangettttttt.... setelah menunggu sekitar 20 menit, akhirnya passport kita berhasil distempel oleh petugas imigrasi dan kita langsung menuju ke ruang tunggu penumpang.

Yes… Pesawatnya datang lebih awal, jadi sekitar jam 9.20 pesawat sudah lepas landas dari Polonia Airport Medan menuju LCCT, Kuala Lumpur. Sekitar jam 11.10 waktu Malaysia (jam 10.10 WIB red), kita tiba di LCCT, Kuala Lumpur. Abis ambil bagasi, langsung deh segera mengisi formulir imigrasi Malaysia n menuju Loket Imigrasi buat stempel passport. Setelah itu kita menuju Food Court untuk lunch sekalian menghabiskan waktu transit penerbangan ke Hongkong.

Sekitar jam 14.00 waktu Malaysia, kita menuju counter check in Air Asia untuk check in dan titip bagasi penerbangan ke Hongkong. waduh uda gak sabaran nih pengen cepat - cepat nyampe Hongkong... lol... Sekitar jam 16.00, pesawat Air Asia AK 78 yang membawa kami lepas landas dari LCCT, Kuala Lumpur. Selama 4 jam perjalanan, di pesawat terasa boring banget... jadi gw isi dengan dengar lagu, baca buku, tidur n foto2in teman - teman yang lagi bobok hiihihiii...

Akhirnya nyampe juga di Hongkong International Airport sekitar jam 20.00 waktu Hongkong .. Yes akhirnya datang juga… Sempat foto narsis di bandara. Unfortunately, adik gw, Hao, ditahan di imigrasi Hongkong.. What's the hell about that… gw tanya langsung masalah apa adik gw ama petugas imigrasi tapi gak dikasih tahu kenapa, akhirnya setelah mereka isi form tertentu akhirnya adik gw dikasih izin masuk juga... aneh bin ajaib banget... setelah ambil bagasi, kita langsung keluar dan dijemput oleh Omnya Yen untuk menuju bus yang sudah dicharter sebelumnya menuju Shen Zhen

Sekitar jam 23.00 kita tiba di Shen Zhen abis itu langsung check in hotel n take our lately dinner… lol… Abis itu bobok deh untuk menyimpan tenaga dan stamina buat acara besok.

wif my brother, Hao at Hongkong International Airport

Bergaya dulu sambil menunggu bus yang akan mengantar kami ke Shen Zhen datang

5 Maret 2010
Shen Zhen

Hari ini kita harus bangun pagi - pagi (kalo gak mau ditinggal hihiihi). Sekitar jam 8 pagi langsung menuju restoran hotel untuk breakfast, abis breakfast kita jalan ke Lou Hu station yang kebetulan letaknya dekat dengan hotel kami sekitar 10 menit dengan berjalan kaki. Dari sana kami naik MRT menuju Hua Qia Cheng Station karena tujuan kita hari ini adalah Splendid China & Chinese Folk Culture Village yang letaknya hanya sekitar 200 meter dari station tersebut.

Tempat ini sangat luas, di sini kita bisa melihat Kota Terlarang (Forbidden City), Prajurit Terakota, Istana Potala Tibet, Yunna Stone Forest, Miniatur Tembok Besar China. Selain itu terdapat juga rumah - rumah adat dari 56 suku di Cina seperti suku Miao, Bai, Mongol, Uygur dsb. Di sini kita bisa menemukan kebudayaan, pakaian adat, kebiasaan hidup dan adat istiadat mereka.

Setelah berkeliling dan perut mulai keroncongan, kami pun makan siang di Restoran Ti Yi (Number One) yang terdapat di dalam Kompleks Culture Village ini. Masakannya lumayan enak dan cukup membuat perut menjadi full banget… Haizzz… karena porsi makanannya gede banget... uda makan berame2 gini juga masih kerasa kenyang banget...

Sehabis makan siang kami menuju tempat pertunjukan perang berkuda dimana di sana para aktor dan aktris bermain perang - perangan dengan kuda dengan setting zaman mongolia. Setelah pertunjukan selesai kami langsung menuju ke Impression Theater untuk melihat pertunjukan tarian yang menggambarkan cerita - cerita dan keindahan budaya China. Two thumbs up untuk show ini, sayang banget kita tidak diizinkan untuk memotret ataupun merekam.

Selepas dari acara kita langsung makan malam di restoran di depan Splendid China & Chinese Folk Culture Village. Setelah itu kami balik ke hotel setelah berjalan hampir seharian. Teman - teman yang lain langsung balik ke hotel. Gw, mama n kedua adik gw, Hao n Cun ke Lou Hu shopping mall yang berada di samping hotel kita buat cuci mata alias shopping :P... Sekitar jam 11 malam kita kembali ke hotel buat istirahat... see you tomorrow... :P

Wif my mom, my brothers, Hao & Cun at Splendid China & Chinese Folk Culture Village

Do you know what's the mask expression?

I believe i can fly (read : jump) lol

Wif my mom and brothers, Hao & Cun at Miao House

I'm waiting for you... lol

Playing Othello wif my brother, Yen

I want a candy... hihihi...

my wedding palanquin lol..

wif my mom and my brothers, Hao & Cun

Three Musketeers
Learning meditation wif my brothers, Yen & Cun
at Buddha Statue
Miniature one of Chinese kingdoms
Miniature one of Chinese Village
Miniature one of Chinese Village at Mountain

Miniature Pagoda

I'm one of terracotta Army members lol

Miniature Temple of Heaven

Miniature The Forbidden City

Miniature Greet Wall of China

at Miniature Potala Palace wif my brother, Yen & my sister, Sher

What do you think about this picture? :P

Our Lunch Menus

Lunch at Ti Yi Restaurant

Welcome to my house lol..

Learning how to weaving cloth :P

I'm lifting water to my house... hihiihi

It's time go to farm.. Let's go... lol

Wif my brother, Yen..

Wif my mom, my brothers, Hao & Cun at Mongol Horse Arena

wif my lovely cow (like my shio lol)

I'm a drunken master

Miniature Tibet Temple

Praying to Buddha, hope all the best for us...

Took a picture wif Ugyur traditional dancer

Miniature chinese traditional house

One of beautiful views

The another beautiful view

Thousand hands Kuan Yin statue

One of Mongol Horse Battle show action

at Imperssion Theater

Drinking beer afther finished our dinner