Wednesday, September 8, 2010

Paulus's Farewell at Tuk - Tuk ( 4- 5 September 2010)

Ceritanya si Pau udah resign dini dari kantor terus mau balik ke Jkt tanggal 8 September nih, terus berhubungan dia gak pernah ke Danau Toba. Ya udah kita planning buat ke sana tanggal 4 September ini. Rencana boleh dibilang super mendadak, karena si Pau baru kasih confirm jadi atau gaknya tanggal 3 September sore. Bayangin aja harus nyari mobil dan juga penginapan di sana. Terus gw telp ke Raja Travel buat nanyain ada gak mobil ke Prapat besok pagi, setelah nungguin cukup lama akhirnya dapat konfirmasi kalo besok kita bisa ikut mobil jam 8 pagi. Abis itu gw telp lagi ke Carolina Cottage di Tuk Tuk buat nanyain ketersediaan kamar buat kami bertiga, untungnya ada dan harga masih belum diupgrade... huff... Thanks God...

Jam 8 pagi gw nunggu buat dijemput sama mobil travel… Huff ternyata molor sampe setengah jam. Abis itu bukannya berangkat, malah kami dibawa dulu ke pangkalan travelnya di Jalan Sisingamangaraja… di sini kami menunggu hampir 1 jam.. Cape deh… betul - betul habisin waktu sia - sia hufff.. Abis itu berhenti lagi di Indrapura baru 1 jam lagi baru ngelanjut ke kota Siantar dan lagi - lagi berhenti 30 Menit lagi... baru deh lanjut ke kota Prapat. Nyampe di Prapat udah jam 2.30.. bener - bener buang waktu banget... sempat komplain juga ke pihak Raja Travel... bener - bener gak profesional.

Selanjutnya dari Pelabuhan Ajibata, Prapat kami menaiki ferry ke Tuk Tuk, biayanya Rp. 7 ribu per orang. Selama perjalanan kami menikmati pemandangan Danau Toba yang keren banget. Seandainya Danau Toba ini bisa dikelola dengan baik dan profesional, bukan tidak mungkin suatu hari Danau Toba akan menjadi Tempat Tujuan Wisata kelas Dunia. Sekitar 20 menit kami menempuh perjalanan dari Pelabuhan Ajibata ke Tuk Tuk.






Sesampainya di Tuk Tuk, kami langsung check in di Carolina Cottage. Setelah itu, kami bertiga (Saya, Ali dan Pau) berjalan mengelilingi Tuk - Tuk dan window shopping di souvenir shop. Pau membeli lumayan banyak Key chain hasil hand made penduduk setempat untuk oleh - oleh buat teman - temannya di Jakarta. Abis berkeliling, kami memutuskan kembali ke penginapan untuk makan malam, untuk makan malam ini kami memesankan cap cay, ikan bakar, pork curry dan bistik ikan.

Setelah selesai makan malam, kami lanjut mengunjungi salah satu warung makanan yang menjual magic mushroom. Ali dan Pau tertarik untuk mencobanya. Akhirnya mereka berdua mesan dan makan magic mushroom itu di sana dan ditemanin oleh bir bintang… makyussss.... setelah beberapa saat timbul lar efek dari magic mushroom (read: halusinasi berlebihan), lucu banget liat ulah mereka berdua... Kami bertiga ngobrol dan sharing cerita sampe pagi...

Kami baru sempat tidur tiga jam saja, setelah itu kami segera sarapan karena jam 9, mobil sudah menunggu kami untuk mengantar ke Tomok. Untuk biaya charter mobil itu, kami dikenakan Rp. 50 ribu per mobil. Setelah sampai di Tomok, kami mengunjungi souvenir shop dan juga beberapa objek wisata di sana. Setelah itu kami naik ferry penyebrangan dari Tomok ke Ajibata dimana per orang dikenakan Rp. 5 ribu. Sesampainya di Ajibata, kami menaiki mobil ke kota Pematang Siantar.

First stop kami di kota Siantar adalah Mie Pangsit Awai yang lumayan terkenal dan seperti biasanya pengunjungnya ramai sekali sehingga kami harus menunggu lumayan lama untuk menikmati semangkok mie pangsit Awai, mie pangsit ini memiliki ciri khas kuahnya yang kental dan lezat sangat berbeda dengan kuah mie pangsit biasanya yang encer dan kurang beraroma. Dari Mie Pangsit Awai, kami menuju Toko Roti Ganda yang legendaris untuk membeli roti dan serikayanya yang lezat sebagai oleh - oleh buat keluarga dan teman - teman kantor.

Dari Toko Roti Ganda, kami menuju vihara Avalokiteshvara di Jalan Pane yang pada akhir tahun 2008 pernah terbakar, di vihara tersebut terdapat patung Bodhisatva Avalokiteshvara yang tertinggi di Asia tenggara dan masuk dalam MURI (Museum Rekor Indonesia), Patung ini tingginya sekitar 22,8 meter. Kami berjalan mengelilingi kompleks vihara ini dan mengambil beberapa foto untuk kenang - kenangan. Kemudian kami dijemput orang mobil yang kami charter dari Asin untuk perjalanan pulang kami ke Medan. Nice trip!!!




No comments: